Recent comments

Breaking News

Kepung Istana, Ribuan Buruh Minta Hapus Outsourcing!!



BERITABARU-Hari ini Sabtu, 6 Februari 2016, demo buruh berlangsung disejumlah wilayah Indonesia. Salah satu wilayah yang telah diketahui adalah Bogor. Adanya ribuan buruh yang akan menggelar aksinya tersebut berasal dari Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Bogor.
Demo buruh ini merupakan bentuk dari solidaritas terkait dengan banyaknya Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) pada beberapa pabrik yang ada di Cikarang dan Bekasi. Aksi demo buruh yang terjadi di Bogor bukan hanya dari FSPMI, namun juga bakalan ada dari kelompok lain.
Menurut Koordinasi Aksi Garda Metal Bogor, Heri Irawan akan mengirimkan paling sedikit 2000 buruh dari sejumlah pabrik dan perusahaan yang ada di Bogor untuk mengikuti demo buruh ini. Bukan hanya di Bogor, para buruh juga dikirimkan ke Jakarta dengan 2 gelombang.
para buruh tersebut ingin memberikan rasa solidaritas kepada teman-temannya yang terkena PHK. Ribuan buruh akan mengikuti aksi demo buruh ini yang akan menuntuk penghapusan system kerja kontrak atau yang biasa disebut outsourcing.

Baca juga : Gelombang PHK membesar buruh...
Sementara itu, Polresta Tangerang juga telah menugaskan paling sedikit 528 personel untuk mengatasi dan mengamankan demo buruh ini. sejumlah prsonel tersebut disebar diberbagai wilayah dimana para buruh ini akan diberangkatkan.
Jalur pemberangkatan aksi demo buruh ini seperti jalur masuk Tol Bitung dan Tol Balaraja. Pemantauan akan terus dilakukan mulai dari pusat pemberangkatan demo buruh ini, sampai dengan tempat tujuan sekaligus pusat dimana demo buruh ini akan dilakukan.
Selain dari Polresta Tangerang, pengamanan demo buruh ini juga dibantu oleh pihak Polda Metro Jaya yang menurunkan personel sebanyak 1 SSK atau setara dengan 100 personel.
Aksi demo buruh ini akan dikawal oleh pihak polisi mulai dari start sampai dengan tempat tujuan para buruh ini. hal ini dilakukan agar tidak terjadi kericuhan yang akan membahayakan. Bukan hanya itu pengawalan dilakukan agar demo buruh ini tetap dalam kondisi tertib.[IG/BB]

sumber. oketekno.com

No comments

Silahkan berkomentar di kolom sini :