Recent comments

Breaking News

Kokam, GPK, dan Banser Masuk Tim Relawan Anies Baswedan.

Pengukuhan Tim 100 Bakorsi Relawan Anies Baswedan
Temanggung di RM Reanova Ngadirejo, Temanggung, Jawa Tengah,
Minggu, 3 September 2023 
(Foto: Istimewa)

KABARINDOnews - TMG- Tim 100 Badan Koordinasi Saksi (Bakorsi) Relawan Anies Baswedan Kabupaten Temanggung resmi dikukuhkan di RM Reanova Ngadirejo, Temanggung, Jawa Tengah, Minggu, 3 September 2023. Perwakilan Partai  NasDem, PKS, dan Partai Ummat hadir dalam acara ini.

Dewan Pembina Tim 100 Bakorsi Temanggung Sunardi mengatakan, anggota yang dikukuhkan 100 relawan, yang terdiri dari beberapa simpul seperti Jarnas ABW, Laskar AMAN, SKI, ANIES, dan lainnya. Sejumlah tokoh agama, pemuda, dan masyarakat menjadi bagian dari tim penggerak relawan Anies Baswedan ini.

Sunardi mengatakan, ada hal menarik dalam keanggotaan Tim 100 Bakorsi Temanggung ini, yakni masuknya relawan dari organisasi massa seperti Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (Kokam), Gerakan Pemuda Kabah (GPK) dan Barisan Ansor Serbaguna Nahdlatul Ulama (Banser).

“Jadi ada anggota dari Kokam, GPK, dan Banser menjadi bagian dari Tim 100 Bakorsi Temanggung. Mereka atas nama pribadi, bukan institusi,” kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jarnas Temanggung ini kepada KBA News, Minggu, 3 September 2023.

Menurut dia, keberadaan Bakorsi ini menjadi bukti kekompakan sekaligus menunjukkan gerakan perubahan begitu diinginkan oleh mayoritas rakyat.

“Elemen pro perubahan bersatu padu berjuang bersama menghadirkan perubahan Indonesia yang lebih baik,” ungkapnya.

Pada pengukuhan Tim 100 Bakorsi Temanggung ini, Bina Setiadi didaulat sebagai Ketua, Chuzaeni (Wakil Ketua), Sekretaris Harun Al Rosyid, Wakil Sekretaris Muhabah Ihsan, Bendahara Imam Subaweh dan Wakil Bendahara 1 Ujiyat Sugeng dan Wakil Bendahara 2 Waljinah.

Dari nama pengurus harian di atas, kata dia, Imam Subaweh merupakan Pengasuh Pondok Pesantren Darusalam Temanggung. Beliau yang menyerahkan mobil operasional untuk relawan Anies Baswedan saat perwakilan ulama dan tokoh masyarakat menemui Anies Baswedan di Magelang pada Sabtu, 12 Agustus 2023 lalu.

Lebih lanjut Sunardi mengatakan, setelah pengukuhan ini, tim langsung bekerja untuk merekrut anggota yang diproyeksikan untuk Bakorsi tingkat Kecamatan.

“Kita langsung jalan, merekrut relawan untuk Bakorsi tingkat Kecamatan dan Desa,” ungkapnya. (kba/KIN/Andi Abdad)

No comments

Silahkan berkomentar di kolom sini :