Recent comments

Breaking News

Warga Bogor Kecam Presiden Perancis, Dari Injak Foto hingga lempar telur ke foto

Foto Presiden Prancis, Emmanuel Macron, di lempar telur.  
KABARINDOnews - Bogor, Pada minggu pagi (1/11/2020) Sejumlah warga di Bogor mengecam pernyataan Presiden Perancis Emmanuel Macron di kawasan Tugu Kujang dekat istana presiden Bogor.


karena bertepatan di hari minggu, banyak warga yang berolahraga pagi, dan Tampak antusias sejumah warga menginjak-injak foto Macron. Tak hanya itu, warga ada juga yang merobek gambar Presiden Macron dan menggilas dengan roda sepedanya.

Di waktu yang bersamaan, salah satu warga bahkan sempat melempar Foto emmanuel macron yang bertuliskan "MUSUH ISLAM !!" dengan telur sambil mengajak memboikot produk perancis.

Beberapa hari terakhir, ramai di media sosial ajakan untuk melakukan #boycottPerancis, dan aksi pengecaman serupa terjadi juga disejumlah daerah di indonesi, bahkan di seluruh dunia.

Umat muslim Bogor menilai, pernyataan Presiden Macron telah melukai perasaan pemeluk agama Islam.

"Penghinaan kami ini terhadap foto presiden perancis belum ada apa-apa di bandingkan perbuatan dia yang telah melecehkan Nabi Muhammad," kata salah seorang warga sambil menginjak dan menghentakkan kakinya ke foto Macron.

Hal senada juga diungkapkan salah satu warga bernama Wahid.

"Penghinaan terhadap Nabi kami, Nabi Muhammad SAW, bagi kami itu penghinaan yang paling berat. Ayah kita saja dihina kita tak terima. Bagi kami tidak ada cara lain. Hanya inilah yang bisa kami lakukan," katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Presiden Macron menyatakan tidak akan melarang penerbitan kartun Nabi Muhammad SAW.

Pernyataan Presiden Perancis Macron itu dikeluarkan usai aksi pembunuhan terhadap Samuel Paty, seorang guru yang menunjukkan kartun Nabi Muhammad SAW, kepada siswanya.

Dia dipenggal remaja Muslim keturunan Chechnya yang berusia 18 tahun, Abdullah Anzorov, yang kemudian ditembak mati polisi.

[ IG/KIN]

No comments

Silahkan berkomentar di kolom sini :